Langsung ke konten utama

Anugerah Pesona Indonesia BOKOBA/KOBA (Vote 2020)



Saya cek di internet, kemudian cari di Google dengan keyword: Anugerah Pesona Indonesia yaitu sebuah ajang apresiasi Pariwisata Terpopuler Indonesia tentunya ini berkaitan dengan sebaran informasi yang akhir-akhir ini jadi topic di media sosial Yaitu Seorang Maestro KOBA/BOKOBA Bapak Taslim. Tapi sebelum itu saya pun tertarik melihat ke laman website tersebut ternyata sudah banyak perhargaan dari berbagai bidang yang tentunya untuk menunjang pariwisata provinsi Riau.
Sebagai anak kelahiran Riau, saya pun mencari tahu 'track-record' pesona mana saja yang sudah diapresiasi dalam ajang ini seperti pada tahun 2019 wah... sangat menggerbirakan, Anugerah 2019 yang diterima Provinsi Riau Setidaknya ada 6 dari 18 Kategori.
  •   KATEGORI I. MAKANAN TRADISIONAL TERPOPULER (Most Popular Traditional Dishes)
—Juara 1. Pelleng – Kab. Pakpak Bharat
—Juara 2. Kue Talam Durian – Kota Pekanbaru
—Juara 3. Gulai Itam – Kab. Tebo

  • KATEGORI VII. WISATA OLAHRAGA & PETUALANGAN TERPOPULER (Most Popular Sport Tourism & Adventure)
—Juara 1. Panjat Tebing G. Mendelem – Kab. Pemalang
—Juara 2. Lari Tual Sagu – Kab. Kep. Meranti
—Juara 3. Parangtritis Sandboarding – Kab. Bantul

  • KATEGORI X. DATARAN TINGGI TERPOPULER (Most Popular Highland)
—Juara 1. Suligi Hill – Kab. Rokan Hulu
—Juara 2. Kawasan Wisata Baturraden – Kab. Banyumas
—Juara 3. Gunung Kerbau – Kab. Maluku Barat Daya

  • KATEGORI XI. ATRAKSI BUDAYA TERPOPULER (Most Popular Cultural Attraction)
—Juara 1. Tari Rentak Kudo – Kota Sungai Penuh
—Juara 2. Dayung Belang – Kab. Maluku Tenggara
—Juara 3. Sampan Lemper – Kab. Indragiri Hilir


  • KATEGORI XVII. DESTINASI BARU TERPOPULER (Most Popular New Destination)
—Juara 1. Pule Payung – Kab. Kulon Progo
—Juara 2. Danau Love – Kab. Jayapura
—Juara 3. Tepian Bandar Sungai Jantan – Kab. Siak

  • KATEGORI XVIII. SURGA TERSEMBUNYI TERPOPULER (Most Popular Hidden Paradise)
—Juara 1. Tansaran Bidin – Kab. Bener Meriah
—Juara 2. Pulau Mursala – Kab. Tapanuli Tengah
—Juara 3. Gulamo – Kab. Kampar


https://anugerahpesonaindonesia.com/whats-on/api-2019/ 

Dan sebagai seseorang yang lahir di Provinsi Riau saya pun malu sekaligus bangga melihat kenyataan itu, ya sederhana saja karena beberapa objek pariwisata tersebut memang belum saya singgahi, cicipi atau saksikan. Ya maafkanlah saya karena itu, hehehe. 

Maka dari itu saya berinisiatif. Tahun 2020 ini saya tidak boleh ketinggalan informasi pariwisata terkait Ajang Pesona Indonesia 2020, yang paling trending saat ini adalah Seorang Penutur Sastra Lisan BOKOBA/KOBA ( Klik tentang KOBA) bernama Taslim F Mogek, Menjadi salah satu yang diusulkan penerima Anugerah Pesona Indonesia KATEGORI XI. ATRAKSI BUDAYA TERPOPULER (Most Popular Cultural Attraction) 2020. Ada beberapa cara voting atau pengumpulan suara agar BOKOBA dari Rokan Hulu menjadi pilihan terfavorit yaitu :






VOTE via SMS


Agar tetap dapat menjangkau lintas generasi dan menjangkau hingga dipelosok-pelosok Nusantara, maka channel Vote SMS merupakan solusi penting untuk dapat menjangkau hingga seluruh Negeri

KETIK: API11C (KIRIM KE 99386)

Selain daripada itu, Voting juga bisa dengan mengakses pada laman situs:
VOTE via Youtube

Vote melalui Youtube di API 2019 menjadi trend, karena public menjadi lebih tahu secara langsung keindahan dan keunikan pariwisata yang menjadi nominasi, tentunya dengan menikmati kwalitas video yang baik.

VOTE via Website 

Melalui Website Vote, team API 2020 berupaya agar informasi dan promosi #APIawards2020 terutama destinasi baru di seluruh daerah dengan mudah ter-expose dengan baik.


VOTE via Android App


Dengan memanfaatkan berbagai channel #APIawards2020 tidak mau ketinggalan dalam proses promosi pariwisata daerah berbasis digital, untuk itu Vote melalui Aplikasi tetap dapat berlangsung. 

Link 
https://anugerahpesonaindonesia.com/vote/ 

Voting dimulai 1 Agustus dan Berakkir Sampai dengan 31 Desember 2020 

Kesenian Budaya / Atraksi Budaya BOKOBA/KOBA di Riau sudah sangat Populer dikalangan masyarakat riau, sastra lisan ini sering kali ditampilkan bersama dengan sastra lisan dan kesenian lainnya dari Kabupaten-kabupaten di Provinsi Riau, bahwasanya riau adalah negeri kaya akan seni dan budaya. 

Bapak Taslim F Mogek adalah seorang penutur Sastra Lisan BOKOBA/KOBA berdomisili di Rokan Hulu Sejak Kecil ‘melakoni’ sebagai penutur KOBA yang ia dapatkan cerita tersebut dari guru-gurunya dan yang paling utama adalah ibunya juga seorang Penutur KOBA, selain tampil dalam kegiatan di masyarakat Rokan, ia juga sering berkolaborasi dengan kelompok seni atau seniman riau yang kuat antusiasnya terhadap seni budaya melayu terutama di daerah Rokan. 

Sekarang Saatnya berikan Dukungan Kita dalam Anugerah Pesona Indonesia 2020, karena kalau bukan kita yang mempertahankan seni budaya ini siapa lagi yang akan peduli.

Mufzan Mf

VOTE via SMS

KETIK: API11C (KIRIM KE 99386)


Ttd







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warisan Melayu (Portofolio Perkumpulan)

 

Filsafat Seni - SIMBOL MUSIK

(dalam Tugas Filsafat Seni ) Oleh : Muhammad Fauzan A.Md,Sn Assalamualaikum... SIMBOL MUSIK E mosi yang di rasakan menjelma di dalam Simbol Bunyi ( musi k). Interprestasi bunyi,...? pernahkah kita marah besar dengan seseorang dengan volume lemah sambil mengatakan kata pujian..? mungkin saja ada, tetapi ekspresi marah yg kita ungkapkan tidak berhasil dan disangka itu adalah sebuah kemarahan. Begitu juga dengan ekspresi bunyi, walaupun suatu interprestasi membutuhkan ‘ file memory’ tentang apa yang akan ia duga dengan sesuatu yang pernah ia alami misalnya, anak bayi tidak akan pernah menyangka datang ( baca : bunyi) segerombolan lebah dari luar rumahnya sedangkan ia tak pernah sebelumnya mendengar bunyi lebah, akan tetapi bisa jadi ia menduga ( baca : imajinasi) bunyi tersebut adalah sesuatu yang ‘menakutkan’ sedangkan ia tidak memikirkan objek yang berbunyi . Dalam musik ( ilmu) telah ada istilah-istilah baku tentang ekspresi suatu karya misalnya volume pelan disimbo

Komunitas Biola Pekanbaru

Informasi umum untuk Anggota Komunitas Biola Pekanbaru Komunitas Biola Pekanbaru merupakan wadah bagi para pelaku/penikmat/penggiat musik (musisi) pada bidang biola. Komunitas sosial ini didirikan pada tahun 2012 pada bulan juli oleh beberapa musisi yang ada dipekanbaru bersama dengan teman-teman melakukan Pelatihan, Workshop, Penampilan musik, dan kegiatan sosial lainnya. Kita bertekad mengembangkan musik pada bidangnya dan melakukan pengabdian kepada masyarakat luas dan kota pekanbaru pada khususnya. Diantara bentuk kegiatan tersebut ialah : - Menjalin silaturahim antara pemain biola - Membangun / melatih skill individu / kelompok - Memberi / menerima ilmu dan informasi tentang biola & musik - Mengadakan kegiatan sosial baik kegiatan musik ataupun kegiatan umum - Menunjang sebagai media kreativitas musik Syarat bergabung menjadi Anggota di Komunitas 1.       Memiliki instrument/ alat bantu pendukung lainnya : ( Biola, Stand, & Alat tulis) 2.